Perbarindo Jateng Gelar Workshop Digital Marketing BPR

Perbarindo Jateng Gelar Workshop Digital Marketing BPR Kamis, 22 September 2022

Bank APM - Dalam rangka menyiapkan tim marketing yang handal dan profesional di era digital, Perbarindo DPD Jateng menyelenggarakan workshop Digital Marketing secara online.

Kepala Kantor Sekretariat Perbarindo Jateng, Heru Prasetyo Wilarso, menjelaskan kegiatan workshop diikuti 30 peserta dari perwakilan BPR di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Kegiatan dilaksanakan secara daring via zoom, menghadirkan fasilitator Direktur Amalia Consulting, Suharno, yang juga Dosen Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

img-1663118138.jpg

Beliau kami hadirkan karena selain sebagai akedemisi juga seorang praktisi. Pemegang sertifikat kompetensi bidang Digital Marketing, mantan Kahumas dan wartawan, serta komisaris dibeberapa BPR, ungkapnya.

Workshop dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Pendidikan Perbarindo Jateng, sekaligus Ketua Umum Yayasan Perbarindo Sejahtera (Yandora) Jateng, Supriyanto, SE, MM

img-1663118164.jpg

Dalam sambutannya, mengharapkan kepada peserta workshop agar mengikuti kegiatan dengan baik sampai selesai, setelah itu berkomitmen untuk menerapkan di BPR masing-masing.

Sudah saatnya digital marketing kita terapkan optimal dan intensif untuk memasarkan produk BPR agar industri BPR bisa tetap tumbuh berkembang di era digital saat ini, tandasnya

img-1663118309.jpg

Fasilitator workshop, Suharno, menyampaikan hasil pengamatan di lapangan, hampir semua BPR memiliki website dan media sosial, namun sayang sarana yang ada belum digunakan dengan optimal.

Website dan media sosial milik BPR bila dioptimalkan penggunaannya pasti akan mampu menjaring calon nasabah dengan efektif dan efisien, jelasnya.

Lebih lanjut, Suharno, berbagi strategi dan tip menerapkan digital marketing dengan bahasa yang mudah dipahami, disertai contoh kongkrit, termasuk bagaimana tip dan strategi menembus media cetak dan online dengan cara yang mudah.

Workshop berlangsung interaktif dan komunikatif sehingga peserta fun dan antusias selama workshop berlangsung.

Paska workshop peserta mendapatkan pendampingan secara free dari fasilitator.(arn/ian)

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar



Kode Verifikasi: